Liga Spanyol

Valverde Sebut Malcom Tak Menutup Kemungkinan Hengkang dari Barcelona

Pemain yang baru saja dibeli Barcelona pada musim panas kemarin, Malcom belum dapat membuktikan diri kalau ia adalah pembelian yang tepat untuk Barca. Malcom masih cukup kesulitan berkembang bersama Barcelona. Alhasil, belakangan ini nama Malcom mulai disebut-sebut punya potensi untuk hengkang dari Camp Nou. Bahkan sang pelatih, Ernesto Valverde sendiri menyebut kalau memang tidak menutup kemungkinan Malcom bakal hengkang dari Barcelona tak lama lagi.

Sejatinya Malcom datang ke Barcelona dengan proses yang menarik dan menyita perhatian publik. Ia datang dengan sedikit permasalahan. Ketika itu Malcom sudah hampir pasti menuju AS Roma. Namun ternyata Barcelona melayangkan penawaran di akhir-akhir gelaran transfer dan ternyata Malcom mengiyakan tawaran tersebut.

Keputusan Malcom yang lebih memilih Barcelona ketimbang AS Roma ini pun kemudian mengundang berbagai reaksi dari publik. Sejak awal dinyatakan Malcom menjadi pemain rekrutan baru Barcelona, sudah banyak yang memperkirakan kalau sang pemain akan sulit berkembang. Mengingat juga usianya yang masih 21 tahun serta ditambah lagi masih terdapat banyak pemain lain di Barcelona yang berkualitas dan diyakini akan jadi pilihan utama dibandingkan dirinya.

Apa yang dikhawatirkan publik ternyata benar terjadi. Sepanjang paruh musim pertama 2018/2019 berjalan, Malcom belum menunjukkan permainan terbaiknya untuk Barcelona. Bahkan belakangan ini nama Malcom mulai diisukan sedang diminati oleh klub Inggris, Tottenham Hotspur yang sedang diterpa permasalahan banyak pemain cedera.

Valverde ketika ditanya soal kemungkinan Malcom untuk hengkang dalam waktu dekat ini, ia menyebut kalau apapun bisa saja terjadi yang dalam artian bahwa tidak menutup kemungkinan kalau Malcom bakal angkat kaki dari Camp Nou pada bursa transfer musim dingin kali ini. “Hingga 31 Januari, semuanya dapat saja terjadi. Namun kita tidak boleh sampai kehabisan pemain” ungkap Valverde, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Sejatinya Barcelona berharap besar pada Malcom agar jadi salah satu pemain yang diandalkan. Valverde sendiri meyakini kalau Malcom punya kualitas yang dapat dikembangkan. Ia pun berharap agar Malcom tak cepat puas untuk terus berlatih. “Terdapat beberapa pemain yang lebih banyak bermain serta beberapa lainnya tidak begitu banyak. Malcom harus berjuang lebih keras untuk bermain lantaran ia memiliki kualitas untuk melakukan hal tersebut. Kita menghadapkan banyak hal darinya” tutur Valverde.

Leave a Reply