Berita Bola Liga Spanyol

Valverde: Sedikit Lagi, Denis Suarez Jadi Milik Arsenal

Proses transfer gelandang muda Barcelona, Denis Suarez ke klub Liga Inggris, Arsenal nampaknya akan segera selesai. Pasalnya sang pelatih, Ernesto Valverde telah menginformasikan bahwa gelandang asal Spanyol tersebut akan menjadi pemain baru The Gunners dalam waktu dekat ini.

Rumor mengenai kedekatan Denis Suarez dengan Arsenal sebenarnya telah lama terdengar sejak lama. Klub raksasa Premier Leagus itu ingin membawa pemain muda itu ke Emirates Stadium dengan status pinjaman saja.

Arsenal kabarnya harus membayar 2,5 juta euro sebagai uang pinjaman Denis Suarez ke Barcelona. Selain itu The Gunners memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain di akhir musim 2018-2019 nanti dengan harga sebesar 20 juta euro.

Sebelumnya kedua klub itu tidak ingin membicarakan hal tersebut ketika ditanya mengenai kepastian masa depan Denis Suarez. Namun semuanya menjadi jelas ketika pelatih Valverde mengatakan bahwa pemain 25 thaun itu tak lama lagi akan berganti seragam Arsenal.

“Saya tahu kondisi Denis saat ini. Meskipun belum resmi, namun sedikit lagi akan selesai. Ini akan menjadi pertimbangan oleh semua pihak dan kami berharap semuanya bisa berjalan sesuai dengan rencana.”  tutur Valverde dalam konferensi pers jelang laga kontra Sevilla, dikutip dari Goal.

Selain Denis Suarez, pelatih Valverde juga menanggapi mengenai masa depan gelandang Barcelona lainnya, Ivan Rakitic. Pasalnya menurut laporan yang beredar saat ini, pemain asal Kroasia itu akan segra di lepas oleh Barcelona untuk memberikan ruang gelandang baru mereka, Frenkie De Jong.

“Hingga saat ini dia merupakan pemain yang penting kami. Dia telah menunjukan itu selama ini. Tidak ada keraguan mengenai hal itu, tapi jika membicarakan mengenai masa depannya itu merupakan hal yang tidak bisa di prediksi.” tutupnya.

Kabar terakhir mengatakan bahwa Rakitic saat ini tengah di inginkan oleh klub raksasa Premier League lainnya, Chelsea. Bahkan menurut kabar yang beredar, pihak The Blues ingin segera mendatangkan eks penggawa Sevilla tersebut di bulan Januari ini.

Seperti yang diketahu, setelah mendatangkan Arthuro Vidal di bursa transfer musim panas lalu. Barcelona kembali mendatangkan pemain gelandang baru, Frenkie De Jong. Karena hal itu kini posisi gelandang di Camp Nou di tempat banyak pemain.

Leave a Reply