Berita Bola Liga Champions

Valverde Waspadai MU di Perempat Final Liga Champions

Drawing babak perempat final Liga Champions mempertemukan antara raksasa klub asal Spanyol, Barcelona dengan raksasa klub Inggris, Manchester United. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meyakini kalau lagan anti bakal berjalan seru sekaligus sulit untuk Barcelona meraih kemenangan. Valverde mewaspadai perlawanan MU yang bisa diprediksi akan menjadi batu sandungan yang berarti untuk Barcelona maju ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Menjadi hal yang wajar kalau Valverde begitu mewaspadai perlawanan MU di perempat final nanti. Bagaimana tidak, MU bukan saja bernotabene sebagai raksasa klub di Inggris ataupun Eropa, namun MU sedang dalam masa-masa yang positif sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih interim pada Desember 2018 yang lalu.

Ada banyak pencapaian-pencapaian mengagumkan yang telah MU dapatkan sejak ditangani oleh Solskjaer. Salah satunya adalah MU sukses membalikkan keadaan di babak 16 besar Liga Champions kontra PSG, dimana sebelumnya MU kalah 0-2 saat leg pertama, namun ternyata MU menang 3-1 di leg kedua. Ini membuktikan kalau MU punya daya juang tinggi, tak terkecuali di turnamen paling bergengsi se-Eropa, Liga Champions.

Valverde sendiri sudah menduga kalau Barcelona akan bertemu dengan tim sulit di perempat final, siapapun itu dan ternya hasil undian menunjukkan bahwa MU yang akan menjadi lawan Barca. “Sulit, namun kita tahu akan mempereolah lawan yang berat di perempat final Liga Champions. Semua tim memiliki harapan yang tinggi dan juga sepenuhnya pantas untuk berada di posisi mereka sekarang ini” ucap Valverde, seperti yang Goal kabarkan.

Menyadari bahwa ini merupakan pertemuan antara dua klub besar di Eropa, Valverde pun meyakini bahwa keduanya akan sama-sama menunjukkan performa terbaiknya dan akan menyuguhkan sebuah laga yang menarik. Valverde juga memprediksi bahwa laga akan berjalan alot serta punya peluang yang sama untuk meraih kemenangan.

“United merupakan tim Eropa yang historis, tim yang mendunia, sama seperti kita, sehingga ini merupakan duel yang menarik sekaligus sulit. Mereka tengah meraih hasil bagus pada saat ini. Sehingga ini merupakan duel terbuka yang masih dapat dimenangkan oleh tim mana saja. Mereka mengantongi hasil yang baik ketika bertandang ke PSG, jadi kita harus berhati-hati. Mereka tidak menyerah serta tengah membawa banyak pemain cedera, yang kemungkinan tidak cedera ketika melawan kita (bulan April). Saya menunggu pertandingan itu” pungkas Valverde.

Leave a Reply