Liga Inggris

Van Dijk Bek Komplet yang Sempurna untuk Liverpool

Pemain bertahan Liverpool, Joel Matip memberikan pujian kepada rekan setimnya, Virgil van Dijk. Dia yakin jika van Dijk merupakan bek tengah yang paling baik saat ini. Kemampuannya dalam menambah kekuatan Liverpool bisa merata secara keseluruhan, khususnya dalam urusan menjaga gawang untuk tidak kemasukan.

Baru-baru ini Virgil van Dijk kembali membuktikan kualitas yang dimilikinya ketika Liverpool mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1 di akhir pekan lalu. Pemain asal Belanda tersebut berhasil mencegah Tottenham mancetak angka padahal Virgil van Dijk berhadapan dengan dua pemain sekaligus.

Setalah pertandingan tersebut, Virgil van Dijk mengakui jika keputusan yang ia buat harus secepat mungkin dengan mempertimbangkan mengurangi ancaman yang diberikan lawan. Hal ini membuktikan jika van Dijk juga bisa mengambil keputusan di situasi genting.

Dengan kemampuan yang dimiliki oleh van Dijk saat ini menjadikannya sebagai bek terbaik di dunia saat ini.

Hal tersebut juga di akui oleh rekan setimnya, Joel Matip, dimana ia mengakui bahwa tidak ada lagi yang harus diragukan mengenai dampak yang akan diberikan van Dijk di Liverpool. Van Dijk adalah bek komplet yang tahu apa yang perlu dilakukan pada setiap situasi serangan lawan.

“van Dijk merupakan bek yang hebat. Bermain disekitar dia, saya bisa merasa berkembang. van Dijk memberikan dampak yang begitu besar pada perkembangan kami saat ini. Rasanya hal yang hebat bisa bermain dengan dia. Dia merupakan bek yang komplet.” kata Matip kepada Premier League Productions via Liverpoolfc.com.

Selain itu, Matip juga mengakui jika hubungannya dengan van Dijk sangat baik. Mereka telah akrab satu sama lain dan karena hal tersebut permainan keduanya bisa lebih baik lagi ketika berduet di lini pertahanan Liverpool.

“Semua pemain bertahan pastil melakukan segalanya untuk bisa tampil berbeda. Untuk itu kita selalu perlu waktu untuk bisa mengenal pemain lainnya. Saya kira saya dengan van Dijk masih membutuhkan waktu lagi unutk bisa bermain llebih baik lagi ketika duet kami di mainkan.” tutupnya.

Leave a Reply