Berita Bola Liga Champions

Van Dijk Berharap Liverpool Bisa Bangkit di Anfield

Bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk menegaskan bahwa kekalahan timnya atas Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions bukanlah akhir dari segalanya. Sekalipun memang peluang The Reds untuk melangkah ke final semakin kecil, namun Van Dijk yakin bahwa Liverpool tak akan menyerah begitu saja dan masih menatap optimis penentuan yang akan terjadi pada leg kedua pekan depan di kandang Liverpool, Anfield.

Van Dijk tidak dapat menutupi kekecewaannya atas kekalahan yang diderita Liverpool pada Kamis dini hari WIB di Camp Nou tersebut. Ia menilai kalau Liverpool telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya sepanjang laga dan merasa bahwa mengkhiri laga tanpa gol adalah hasil yang tak sepantasnya diterima The Reds.. “Saya kecewa dengan laga ini. akan tetapi saya bisa bilang hasil akhir sama sekali tidak menunjukkan cara kita bermain serta bagaimana jalannya laga” tutur Van Dijk, seperti yang Sportmole kabarkan.

Kekalahan 0-3 Liverpool atas Barcelona membuat Van Dijk dkk diwajibkan untuk menang paling tidak dengan skor 4-0 di Anfield nanti jika ingin menyegel tiket ke babak final. Ditambah lagi juga menahan Barcelona untuk tidak mencetak gol tandang.

Jelas ini adalah tugas yang sulit untuk Liverpool. Mengingat kualitas permainan Barcelona begitu luar biasa. Van Dijk menampik jika disebut Liverpool tidak berdaya menghadapi Barcelona di Camp Nou. Ditegaskan olehnya bahwa Liverpool telah berhasil memberikan ancaman yang cukup untuk membuat pertahanan Barca kocar-kacir. Hanya saja sayangnya memang para pemain Barca punya efektifitas yang lebih baik.

“Kita punya sejumlah peluang emas hari ini dan kita seharusnya dapat mencetak satu gol serta mereka dapat mencetak gol keempatnya. Akan tetapi akhirnya kita kalah 3-0 dan kita punya pekerjaan besar yang harus diselesaikan di Anfield nanti” pungkasnya.

Lebih lanjut, Van Dijk mengungkapkan bahwa saat ini tugas yang harus Liverpool lakukan tidak lain dan tidak bukan adalah mempersiapkan diri untuk memberikan permainan terbaik dan tetap percaya bahwa Liverpool akan mampu membalikkan keadaan. “Selama musim ini kita selalu menunjukkan kalau kita tidak pernah menyerah. Satu-satunya yang dapat kita lakukan sekarang ini adalah tetap percaya serta tetap bekerja keras” jelas Van Dijk.

Leave a Reply