Berita Bola Liga Inggris

Van Dijk Cedera, Klopp: Semoga Tidak Serius

Pemain pilar Liverpool, Virgil Van Dijk dipaksa untuk bekerja dengan keras ketika timnya menjamu Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan di Premier League hari Minggu, 31 Maret 2019 kemarin. Upaya keras Van Dijk yang sampai membuatnya cedera pun memberikan hasil yang menggembirakan. Liverpool sukses menang tipis 2-1 atas Tottanham, dimana gol diciptakan oleh Roberto Firmino dan gol bunuh diri Toby Alderweireld.

Van Dijk diperkirakan mengalami cedera pada menit-menit akhir laga tersebut, dimana kala itu ia diketahui sedang berupaya untuk menghentikan serangan balik yang digencarkan oleh Son Heung Min serta Moussa Sissoko. Kerja keras Van Dijk akhirnya berhasil membuat Sissoko gagal untuk menyelesaikan peluang bagus tersebut. Sayangnya ia sempat bertabrakan dengan Van Dijk pasca menendang bola untuk melancarkan serangannya.

Pasca bertanding, Van Dijk nampak memakai kompres es pada bagian engkel kaki kananya. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sendiri belum tahu seperti apa kondisi cedera yang sedang dialami oleh Van Dijk saat ini. Yang jelas, Klopp berharap agar cedera Van Dijk tidak serius.

“Kita perlu untuk melihat dulu. Saya bertanya padanya dan saya pikir itu dalam situasi serangan balik saat Sissoko menabraknya. Saya belum tahu apakah itu keseleo ataupun memar. Ia berjalan ke sesi wawancara dengan kompres besar. Saya berharap ini bukanlah masalah yang serius. Namun saya memang belum tahu” terang Klopp, seperti yang dirilis oleh situs resmi klub.

Van Dijk telah menjadi pilar penting dalam benteng pertahanan Liverpool. Kehadirannya di lapangan jelas selalu diharapkan untuk mencegah terjadinya kebobolan. Wajar kalau Van Dijk mengalami cedera, hal itu akan mengkhawatirkan untuk Liverpool.

Meskipun belum lama di Liverpool, namun Van Dijk sudah langsung mendapatkan tempat utama di skuad utama asuhan Klopp. Karena memang Van Dijk sendiri adalah salah satu pembelian mahal Liverpool di tahun 2018.

Kemenangan tipis Liverpool atas Tottenham kemarin membuat Liverpool berhak atas 3 poin penuh dan sementara ini masih berhak untuk bertahan di puncak klasemen. The Reds mengantongi total sementara 79 poin dan hanya unggul dua poin saja dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Akan tetapi Liverpool punya jumlah bermain yang satu kali lebih banyak dari Man City. Selanjutnya di Premier League, Liverpool akan bertamu ke kandang Southampton.

Leave a Reply