Berita Bola Liga Inggris

Van Dijk Masih Diragukan Turun Saat Liverpool Kontra Leicester

Kondisi yang kurang baik sedang dialami oleh salah satu punggawa penting Liverpool, Virgil Van Dijk. Sang pemain diketahui saat ini sedang mengalami sakit yang membuatnya perlu istirahat beberapa waktu terlebih dahulu. Kondisi ini membuat Van Dijk diragukan untuk ikut turun membela Liverpool ketika meladeni perlawanan dari Leicester City besok Kamis dini hari WIB.

Sang pelatih, Jurgen Klopp sendiri pun belum bisa memastikan kondisi sang pemain dan belum mengetahui apakah bisa turun dalam waktu dekat ini atau justru masih membutuhkan waktu lebih banyak untuk beristirahat. Sementara itu jelas pertandingan kontra Leicester bukanlah sebuah pertandingan sembarangan ataupun pertandingan yang mudah untuk dilalui. Sebaliknya, Leicester merupakan bagian dari tim kuat di Premier League dan Liverpool sendiri harus mewaspadai hal itu.

Van Dijk, seperti yang diketahui bahwa ia adalah pemain penting yang bekerja di sektor pertahanan The Reds. Karena kerja keras Van Dijk, pada musim ini Liverpool baru mencatatkan 13 kali kebobolan dalam 23 laga di Premier League. Van Dijk sendiri sejauh ini selalu dipecaya untuk turun membela Liverpool di setiap pertandingan yang ada di Premier League. Namun sayangnya di pekan ke-24 kali ini kehadirannya masih menjadi tanda tanya bahkan diragukan untuk turun.

Jika memang betul Van Dijk tidak dapat turun membela Liverpool dalam pertandingan kontra Leicester City besok, maka ini cukup menjadi kekhawatiran di lini pertahanan The Reds. Sang pelatih, Klopp ketika dimintai keterangan soal kondisi terkini dari Van Dijk, dijelaskan olehnya kalau kini kondisi sang pemain lebih baik. Bahkan Van Dijk pun sudah mulai melakoni sesi latihan. Kendati demikian, Klopp masih belum berani memastikan kehadiran Van Dijk di laga besok.

“Virg (Van Dijk) agak sakit, namun dia berlatih kemarin serta bakal berlatih hari ini. Jadi, kita lihat saja dulu nanti” papar Klopp soal kondisi Van Dijk, seperti yang dilansir melalui laman resmi Liverpool.

Untuk sementara ini Liverpool masih cukup kokoh di puncak klasemen Premier League. Persaing terdekatnya, Manchester City yang ada di urutan kedua klasemen baru saja menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh Newcastle. Kans Liverpool untuk membawa pulang trofi Premier League musim ini masih cukup besar.

Leave a Reply