Van Dijk Paling Mengesankan Untuk Gary Neville
Berita Bola Liga Inggris

Van Dijk Paling Mengesankan Untuk Gary Neville

Gary Neville menyebut sejumlah pemain mampu tampil amat baik musim ini. Salah satu pemain yang paling mencuri perhatian Neville adalah Virgil van Dijk. Penampilan Van Dijk yang apik membuat Liverpool saat ini menjadi salah satu tim yang kebobolan paling sedikit.

Liverpool dan Manchester City merupakan tim yang paling kokoh di lini pertahanan karena baru kebobolan dua gol. Pemain lain seperti Eden Hazard juga tak luput dari perhatian Neville. Selain itu meski tengah mengalami tren negatif, pemain Manchester United seperti David De Gea dan juga Luka Shaw dinilai Neville tetap bermain cukup baik.

“Milner di Liverpool, sejauh ini luar biasa. Virgil van Dijk, luar biasa. Luke Shaw di Manchester United, saya sudah sangat bangga dengannya. Saya percaya penuh dengannya dan talentanya, dia cuma butuh gebrakan dalam hal jauh dari cedera-cedera. Eden Hazard adalah pemain yang menakjubkan. Dia mungkin yang terbaik di liga. Saya suka David Silva. De Bruyne brilian. De Gea sudah hadu salah satu pemain top selama beberapa tahun terakhir. Ini adalah tipe-tipe pemain yang paling mengesankan untuk saya. Tapi Van Dijk, saya khawatir, telah membuat saya terkesan lebih dari siapapun. Dia bek tengah yang benar-benar fantastis,”¬†ujar Neville.

Beberapa pemain di Liga Primer Inggri memang tampil amat baik musim ini jika dibandingkan dengan musim lalu. Virgil van Dijk yang mendapatkan penilaian baik dari Neville yang notabene adalah pendukung Manchester United memang tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya salah satu kunci keberhasilan Liverpool tampil imresif musim ini adalah karena lini pertahanannya yang sudah semakin solid.

Padahal sebelumnya Van Dijk dinilai tidak akan mampu tampil apik lantaran partner utamanya di Liverpool, Dejan Lovren justru tengah mengalami cedera yang membuatnya harus absen cukup lama. Namun kehadiran Joe Gomez sebagai partner baru Van Dijk juga tak kalah bagusnya. Selain itu Alisson Becker di bawah mistar gawang Liverpool juga manambah kepercayaan diri dari para pemain Liverpool ketika bertahan.

Leave a Reply