Van Dijk: Saya Benci Kekalahan
Berita Bola Liga Inggris

Van Dijk: Saya Benci Kekalahan

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk mengakui kalau dirinya bukanlah pemain yang bertipe dapat menerima kekalahan dengan lapang dada. Sebaliknya, Van Dijk mengaku kalau ia membenci kekalahan di lapangan hijau. Hal itu seperti keterangan yang ia sampaikan pasca Liverpool harus menelan kekalahan tipis atas PSG 1-2 dalam pertandingan lanjutan di babak fase grup Liga Champions.

Sejak menit awal Van Dijk sudah dibuat kualahan dengan raksasa klub asal Prancis tersebut. Pergerakan serangan demi serangan dari para punggawa PSG cukup menyulitkan The Reds. Pada sisi lain Liverpool pun cukup kesulitan untuk membuat peluang yang menakutkan bagi tim tuan rumah. Alhasil, hingga pertandingan selesai, Liverpool harus menerima kekalahan tipis dari PSG. Kekalahan tersebut menjadikan The Reds untuk sementara ini pada posisi kurang nyaman karena mau tidak mau di laga melawan Napoli selanjutnya, Liverpool harus menang untuk bisa lolos ke fase knock out Liga Champions 2018/2019.

Sejatinya Liverpool sudah sempat bangkit pasca James Milner menghasilkan gol. Akan tetapi hasil akhirnya berkata lain. Liverpool tidak bisa menyamakan kedudukan, apalagi memimpin perolehan skor kontra PSG. “Ketika Anda unggul 2-0 pasca 30 menit, maka Anda tahu itu akan susah. Saya pikir usai penalty yang kita cetak, kita mempunyai keyakinan yang lebih dari sebelumnya serta saya pikir babak kedua kita tampil dengan lebih baik” ungkap Van Dijk, seperti yang diwartakan oleh Liverpool Echo.

“Sayangnya kami tidak bisa menyamakan skor. Saya benci kekalahan. Hal yang membuat frustasi adalah bagaimana kita kebobolan serta kemudian selalu sulit untuk kembali. Terkadang itu tidak cukup baik” lanjutnya.

Liverpool akan menghadapi laga terakhir di babak fase grup Liga Champions kontra dengan Napoli. Laga tersebut akan berlangsung pada Rabu, 12 Desember 2018 yang akan datang dini hari WIB. Sebelumnya Liverpool telah sempat menelan kekalahan dari Napoli pada matchday kedua fase grup Liga Champions. Kekalahan tersebut tidak boleh kembali terulang jika Van Dijk dkk ingin melangkahkan kaki ke babak 16 besar. Dari 5 laga yang sudah berlangsung, Liverpool menang dua kali dan kalah 3 kali.

Leave a Reply