Liga Champions

Van Gaal : Solskjaer Buat MU Parkir Bus Di Depan De Gea

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali mendapatkan kritik usai timnya gagal di Liga Champions. Kritikan kali ini datang dari mantan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. Van Gaal menyebutkan bahwa Solskjaer sudah melakukan parkir bus di depan David De Gea.

Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan kepercayaan setelah berhasil mendongkrak performa Setan Merah. Ia diberi kontrak oleh manajemen MU selama 3 tahun. Namun semenjak kontrak baru tersebut, mereka terlihat kesulitan.

Setan merah sejauh ini masih tertahan di peringkat keenam Premier League. Mereka terpaut dua poin dari peringkat empat, yaitu Arsenal.

Selain itu, mereka juga gagal total di Liga Champions. Mereka ditumbangkan oleh Barcelona di babak perempat fian Liga Champions dengan agregat telak 4 – 0.

Eks pelatih MU, Louis Van Gaal sebelumnya juga mempertanyakan pendekatan Solskjaer setelah menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember tahun lalu. Ia menegaskan bahwa MU dibawah asuhan Solskjaer menerapkan taktik bertahan.

“Saya bisa melihat bahwa Ole bisa memberikan dapak pada awalnya, karena Manchester United berada di urutan sembilan ketika dia mengambil alih tim dan tim tidak ada artinya,” ujar Van Gaal kepada Mirror.

“MU sudah bermain anti sepakbola, seperti yang saya sebut, tetapi jangan berpikir bahwa Ole juga tidak takut untuk memarkir bus, dia lebih defensif daripada yang anda pikirkan.”

“Saya menonton film, karena saya masih mengikuti pertandingan MU, dan Ole memarkir bus melawan Arsenal. Dia melakukannya melawan Tottenham Hotspur di liga. Dan secara bertahap melawan PSG dan Barcelona ia juga melakukan taktik bertahan.”

“Dia bermain melawan semua tim besar sama seperti itu. Penekanannya lebih pada bertahan daripada menyerang atau ingin bermain sepakbola dominan. Saya sebenarnya menyebut parkir bus. Ole melakukannya di luar kotak 18 yard. Dia memarkir bus tepat di depan penjaga gawang [David De Gea].”

Leave a Reply