varane
Berita Bola Liga Spanyol

Varane: Kami Tidak Bermain Buruk Kok

Real Madrid kembali meneruskan tren buruk pada laga lanjutan di La Liga Spanyol. Kali ini Real Madrid harus bertekuk lutut dari Alaves. Yang lebih menyakitkan adalah karena Real Madrid harus kecolongan gol pada injury time babak kedua sehingga Alaves yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil unggul dengan skor 1-0. Haasil buruk tersebut membuat kondisi Real Madrid dinilai sedang dalam krisis. Namun bek andalan Real Madrid asal Prancis, Varane, menyebut jika Real Madrid baik baik saja. Selain itu Varane juga mengatakan jika Lopetegui masih mendapatkan kepercayaan penuh dari semua pemain Real Madrid.

“Kami bukannya bermain buruk kok, tapi ada yang tak berjalan sesuai rencana dan lawan kami cukup dengan sekali serangan untuk mencetak gol. Kami harus mendinginkan kepala saat ini. Kami bahagia bersama-sama Lopetegui dan kami akan bekerja bersama-sama demi hasil positif,” ujar Varane.

Masalah produktifitas gol menjadi salah satu masalah yang dihadapi Real Madrid musim ini. Memang selepas kepergian Ronaldo, El Real nampak kesulitan mencetak gol. Bahkan saat ini kondisi di Real Madrid semakin parah karena Karim Benzema dan juga Gareth Bale mengalami cedera. Padahal dua pemain ini adalah yang paling diharapakan mencetak gol.

“Karim dan Gareth cedera, jadi kami memutuskan untuk membuat pergantian pemain.  Itulah sepakbola, selalu seperti itu memang, dan hari ini semuanya terlihat negatif. Kami punya jeda internasional, sehingga bisa memperbaiki kekurangan yang ada,” ujar Lopetegui.

Lopetegui juga tidak terlalu memikirkan isu pemecatan dirinya menyusul rentetan hasil buruk yang diterima Real Madrid.

“Para pelatih selalu rawan, tapi kami tidak memikirkannya [tentang pemecatan]. Dinamikanya negatif, banyak hal yang berjalan tidak sesuai keinginan kami. Kami kecewa, sudah pasti. Kami ingin menang. Kami tahu bagaimana kehidupan para pelatih, terlebih lagi di Real Madrid. Pelatih selalu bertanggung jawab, di atas para pemain, tidak diragukan. Namun, ini masih bulan Oktober dan sejelek-jeleknya hanya terpaut tiga angka dari tim teratas di klasemen,” kata Lopetegui.

Leave a Reply