Varane Sebut Madrid Harus Menderita Dulu Untuk Bisa Sukses
Berita Bola Liga Spanyol

Varane Sebut Madrid Harus Menderita Dulu Untuk Bisa Sukses

Pemain Real Madrid, Raphael Varane menyebutkan bahwa tidak selamanya hasil baik selalu didapat oleh tim yang ia bela. Pasalnya, Varane menilai kalau untuk bisa sukses memang perlu melewati berbagai momen yang membuat cukup menderita. Justru dengan hal itu tim akan dapat bangkit selanjutnya dan memetik kesuksesan.

Musim 2018/2019 ini memang dilalui oleh Real Madrid dengan cukup banyak batu sandungan, yang mana 3 tahun kemarin Madrid suskes memboyong trofi Liga Champions secara beruntun alias hattrick. Pada hampir paruh musim baru berjalan ini, Madrid boleh dikatakan sedang dirundung inkonsistensi. Performa para pemain asuhan Santiago Solari itu masih naik turun.

Pada pertandingan di pertengahan pekan kemarin saja Madrid harus menelan pil pahit pasca CSKA Moskow menggulung habis 0-3 dalam laga terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions. Kekalahan atas CSKA itu menjadi kekalahan yang sangat pahit dan membuat El Real begitu menderita karena mengingat laga saat itu dilangsungkan di kandang Madrid, Santiago Bernebeu.

Belum lagi juga pencapaian pada rentetan pertandingan di La Liga Spanyol, Madrid pun tak terlalu baik. Sementara ini Madrid masih duduk di urutan keempat pada papan klasemen. Kendati cukup banyak jalan terjal yang dilalui Madrid sepanjang musim 2018/2019 ini, namun Varane tidak terlalu merepotkan hal itu. Varane tetap berpikir positif dan menilai kalau memang kondisi-kondisi menyakitkan ini perlu dilalui oleh Madrid untuk bisa memetik kesuksesan nantinya. “Untuk mendapatkan sebuah musim yang baik, kita pun harus tahu bagaimana rasanya menderita” terang Varane, seperti yang dilansir oleh Marca.

Lebih lanjut, Varane juga mengomentari penampilan timnya saat laga melwan Rayo Vallecano di akhir oekan kemarin. Madrid berhasil memetik kemenangan tipis 1-0. Hal ini menunjukkan bahwa Rayo adalah tim yang sejatinya dapat mengimbangi permainan tim sebesar Madrid. “Kita punya kesempatan untuk membunuh laga di babak pertama, namun kita tidak mampu. Namun kita telah bekerja dengan sangat baik dan berhasil mendapatkan tiga poin. Courtois membuat sebuah penyelamatan pada menit akhir serta kita bahagia (atas kemenangan ini)” papar Varane.

Leave a Reply