Vicente Boluda Real Madrid Tak Punya Rencana Pasca Era Ronaldo
Berita Bola Liga Spanyol

Vicente Boluda : Real Madrid Tak Punya Rencana Pasca Era Ronaldo

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tentu saja membuat semua orang kaget. Sang mantan presiden Los Blancos, Vicente Boluda jauh lebih terkejut dengan bagaimana El Real yang saat ini terus mencoba berjalan tanpa memiliki rencana apapun pasca kepergian sang megabintang.

Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo memilih untuk menyudahi karirnya bersama Real Madrid setelah sembilan tahun bermarkas di Santiago Bernabeu. Di bulan Juli 2018 lalu, pemain 33 tahun itu memutuskan untuk angkat kaki dan kemudian bergabung dengan klub raksasa Serie A, Juventus.

Hingga saat ini bersama Juventus, Ronaldo menunjukan penampilan yang luar biasa baik dengan ikut mengantar Juve jadi satu-satunya klub Serie A yang belum terkalahkan dan baru saja berhasil meraih gelar Supercoppa Italian. Sebaliknya, Real Madrid kini semakin terpuruk dan sedang berada di peringkat keempat papan klasemen La Liga.

Selama sembilan musim bermain untuk Real Madrid, Ronaldo berhasil mencetak 450 gol di semua kompetisi. Catatan tersebut jelas bukanlah hal yang mudah untuk digantikan, apalagi Ronaldo melakukan hal tersebut hanya dalam 436 pertandingan saja.

Setelah hengkangnya Ronaldo, Los Blancos hanya menambah dua sosok pemain baru di lini depan mereka, yakni Marcelo Diaz dan Vinicius Junior. Namun kedatangan kedua pemain tersebut tak bisa membuat pengaruh yang terlalu banyak untuk skuat Los Blancos.

Sebagai salah satu orang yang turut berpartisipasi dalam mendatangakan Ronaldo ke Real Madrid di tahun 2009 lalu, Boluda mengaku bahwa dirinya merasa terkejut mendengar kabar hengkangnya sang pemain. Tapi ia lebih terkejut lagi melihat Los Blancos saat ini yang tak memiliki rencana apapun setelah berjalan tanpa adanya Ronaldo.

“Saya terkejut mendengar kabar tersebut. Tapi lebih terkejut lagi karena mereka tak memiliki rencana alternatif. Hal seperti ini seharusnya telah dilakukan sebagai program berjangka waktu panjang. Ini seperti kita melepas seluruh jajaran direktur perusahaan namun belum ada penggantinya” tutur Boluda saat ditanya apakah ia terkejut melihat Ronaldo pergi. “

Sebelumnya salah satu sosok yang diharapkan bisa menjadi pengganto Cristiano Ronaldo di Real Madrid adalah Gareth Bale. Namun pemain asal Wales itu hingga saat ini masih belum berhasil menunjukan dampak yang nyata secara konsisten untuk Real Madrid yang sama apa yang berhasil Ronaldo lakukan selama ini.

Leave a Reply