Vidal Pernah Hidup Kelaparan
Berita Bola

Vidal Pernah Hidup Kelaparan

Hampir semua pecinta sepak bola saat ini pastilah mengenal nama Arturo Vidal. Pemain ini pernah membela klub klub elit dunia seperti Juventus, Bayern Munchen dan kini ia memperkuat Barcelona. Dengan kketenarannya tersebut, siapa sangka jika ternyata di masa kecilnya, Arturo Vidal pernah merasakan hidup kelaparan. Cerita masa kecilnya tersebut, Vidal ceritakan pada saat diperkenalkan oleh Barcelona setelah transfernya resmi rampung dari Bayern Munchen.

Penyerang asal Chile tersebut mengatakan jika bergabug bersama Barcelona adalah sebuah impian masa kecilnya dahulu. Barcelona memang banyak menjadi inspirasi para anak anak kecil untuk terus bermain sepak bola, dan itulah yang terjadi pada Vidal. Bahkan ia sangat bersyukur bahwa sepak bola dapat membantunya keluar dari jeratan kemiskinan.

“Satu hal yang masih saya ingat ketika masih kecil adalah kelaparan dan kedinginan yang saya dan keluarga alami, serta perjuangan luar biasa yang dilakukan ibu demi memberikan sesuatu yang luar biasa,” ujar pemain yang namanya melambung sejak memperkuat Juventus ini.

Vidal bahkan mengaku cukup terbiasa hidup dalam kemiskinan serta dalam pemukiman kumuh yang rawan tindak kriminal. Namun hal itulah yang menjadi motivasi Vidal untuk terus berjuang di dunia sepak bola dan mewujudkan mimpi mimpinya.

“Saat itu saya masih 14 tahun dan ibu saya kembali ke rumah dengan kondisi yang begitu lelah. Kemudian saya berpikir: ‘Ini tidak boleh terjadi lagi. Saya butuh menjadi pesepakbola apapun yang terjadi. Saya mencoba menambah upaya selama latihan dalam tiga, empat, atau 10 kali lipat demi menjadi pesepakbola profesional. Memori-memori itu memberikan saya banyak kekuatan untuk terus berjuang. Saya tahu tidak akan kembali lagi ke kondisi yang lebih buruk ketimbang sebelumnya, sepak bola telah memberikan yang terbaik dalam hidup saya. Senang rasanya melihat ibu saya bahagia, melihat anak-anak saya tumbuh secara bahagia dan mengetahui mereka tidak akan melewati masa-masa sulit seperti saya dulu,” ujar Vidal. Memang tidak akan pernah hasil mengkhianati usaha yang telah kita lakukan dan Vidal membuktikan itu.

Leave a Reply