Berita Bola Liga Inggris

Vincent Kompany Resmi Hengkang dari Man City

Kabar mengejutkan datang dari sang juara Premier League, Manchester City. Salah satu beknya, Vincent Kompany mengumumkan bahwa dirinya telah memutuskan untuk tidak melanjutkan karir dengan Man City musim depan alias hengkang. Kepastian tersebut telah diumumkan oleh pihak Man City.

Kemenangan Man City atas Watford di babak final FA Cup hari Sabtu kemarin menjadi laga terakhir Kompany bersama City. Sekaligus menjadi gelar terakhir yang Kompany sumbangkan untuk City. “Vincent Kompany memainkan laga terakhirnya untuk Manchester City pada kemenangan di final FA Cup hari Sabtu atas Watford” begitu keterangan dari pihak Manchester City.

Manchester City secara resmi mendatangkan Kompany pada tahun 2008. Ia didatangkan dari klub Bundesliga, Hamburger SV. Sepanjang berkarir dengan City, Kompany telah menjadi yang diandalkan di sektor pertahanan. Ia telah ikut membantu Manchester City dalam memboyong total 12 trofi juara di kompetisi domestic sepanjang membela. Termasuk tentunya 3 trofi yang diraih pada kompetisi domestic di musim ini, yakni Carabao Cup, kemudian Premier League dan yang terbaru kemarin adalah FA Cup.

Membela City selama 11 tahun pastinya bukan waktu yang sebentar untuk Kompany. Ia sendiri juga memberikan salam perpisahan kepada seluruh bagian dari Man City, mulai dari pihak manajemen, pemain hingga fans. Bagi Kompany, musim baru ini telah menjadi waktu yang tepat untuknya angkat kaki dari City.

“Betapapun luar biasanya, saatnya sudah tiba untuk saya pergi. Juga betapa ini merupakan musim yang luar biasa untuk mengundurkan diri. Saya tidak merasakan apa-apa selain rasa terima kasih. Saya berterima kasih pada semua para pendukung saya dalam perjalanan khusus, di klub yang begitu istimewa” kata Kompany melalui tulisan di laman sosial media Facebook miliknya.

“Saya ingat hari pertama, sejelas yang saya lihat terakhir kalinya, saya ingat dengan kebaikan yang luar biasa saya terima dari orang-orang Manchester. Saya tidak akan pernah melupakan seperti apa semua fans Man City tetap setia dengan saya disaat-saat yang baik, terlebih saat dalam kondisi yang buruk” lanjutnya.

Leave a Reply