Vinicius Merasa Terbantu dengan Kehadiran Solari di Tim Utama Madrid
Berita Bola Liga Spanyol

Vinicius Merasa Terbantu dengan Kehadiran Solari di Tim Utama Madrid

Pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior melontarkan pujian pada pelatih barunya, Santiago Solari karena dia mampu membantu Vinicius untuk melewati masa-masa krusial dalam tahapan awal berkarir di Los Blancos. Sejak ditunjuk sebagai pelatih sementara di tim utama Real Madrid sebelum kemudian diangkat sebagai pelatih tetap, Solari berhasil menunjukkan hasil yang membanggakan.

Seperti yang diketahui bahwa kehadiran Solari di tim utama Real Madrid menyusul dipecatnya Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan Madrid. Solari hadir dan langsung mencatarkan hasil baik dengan sukses membawa Real Madrid meraih 4 kemenangan beruntun dalam gelaran La Liga Spanyol. Kini Solari telah diresmikan sebagai pelatih tetap Madrid sampai dengan tahun 2021 yang akan datang.

Vinicius sendiri bahagia dengan ditunjuknya Solari sebagai pelatih Madrid. Menurut Vinicius, hadirnya Solari sangat membantu perkembangannya di Madrid. Pasalnya, saat ini Vinicius secara perlahan mulai diberikan kepercayaan untuk masuk skuad utama El Real dibandingkan masa kepelatihan Julen Lopetegui sebelumnya. Tak heran kalau Vinicius pun sangat bersyukur atas hal ini.

“Solari selalu membantu saya sejak berada di Real Madrid. Karena dirinya, saya punya pikiran yang jernih dan saya dapat berkonsentrasi hanya pada laga. Itulah yang sudah dia lakukan dengan saya di tim utama dan saya pun bahagia” papar Vinicius Junior, seperti yang dilansir oleh Marca.

Sebelum ini, sejatinya Solari sudah sempat memuji kualitas permainan Vinicius. Solari menilai kalau pemain yang baru berusia 18 tahun itu sudah pantas jadi bagian skuad utama Madrid, seperti pemain lainnya. Sosok Vinicius dinilai punya bakat besar. Solari berharap agar Vinicius dapat selalu menerima dengan baik setiap masukan yang diberikan kepadanya. Selain itu juga Solari meminta agar Vinicius selalu belajar terus lantaran bagi Solari tidak ada pemain di skuad utama Madrid yang tidak berada di tingkat yang diperlukan untuk dapat turun ke lapangan hijau.

Kualitas permainan yang baik dari Vinicius saat diberi kepercayaan untuk turun lapangan salah satunya ditunjukkan olehnya saat Madrid sukses menggulung Plzen dua pekan yang lalu dengan 5 gol tanpa balas. Memang Vinicius tidak menyumbang satu gol pun untuk Madrid. Akan tetapi, masuk sebagai pemain pengganti di setengah jam akhir laga, Vinicius berhasil memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Toni Kross dan berbuah gol.

Leave a Reply