Berita Bola Liga Champions

Virgil van Dijk Sebet Gelar Men’s of The Year UEFA 2018/2019

Ajang bergengsi penghargaan UEFA musim 2018/2019 lagi-lagi menghilangkan dominasi dua megabintang Eropa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, kali ini Virgil van Dijk yang secara resmi terpilih menjadi Men’s of The Year UEFA musim 2018/2019 alias pemain terbaik UEFA.

Gelar tersebut dinobatkan pada Van Dijk dalam gelaran undian babak penyisihan grup Liga Champions musim 2019/2020 hari Kamis, 29 Agustus 2019 kemarin di Grimaldo Forum, Monaco.

Keberhasilan Van Dijk untuk meraih gelar pemain terbaik UEFA ini pastinya tidak jauh dari karena pencapaiannya yang gemilang di sepanjang musim kemarin. Seperti yang diketahui, Van Dijk berhasil ikut serta mengantarkan Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim 2018/2019 yang berarti juga mengungguli pencapaian Messi dan juga Ronaldo, juga mengulangi prestasi yang diraih oleh Luka Modric untuk hal yang sama di musim sebelumnya.

Van Dijk telah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pembelian terbaik yang dilakukan oleh Liverpool. Ia bukanlah pemain lama di Anfield. Van Dijk baru dibeli oleh Liverpool pada tahun 2018 dari Southampton dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi tentu dengan melihat pencapaiannya di musim pertamanya, Van Dijk sudah cukup membuktikan bahwa dirinya adalah pemain yang akan jadi andalan Liverpool untuk beberapa tahun mendatang.

Pada musim 2018/2019 kemarin Van Dijk tidak hanya berhasil mengantarkan Liverpool keluar sebagai kampiun Liga Champions dan juga Piala Super Eropa, namun juga sukses mengantarkan timnas Belanda melangkah sampai dengan babak final UEFA Nations League.

Tidak sampai di situ saja, pada kompetisi domestic, Virgil Van Dijk juga telah sukses meraih gelar sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

Keberhasilan Van Dijk meraih gelar sebagai pemain terbaik UEFA musim 2018/2019 melanjutkan putusnya dominasi Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo yang dalam beberapa tahun terakhir selalu bergantian meraih gelar tersebut. Gelar ini pastinya bakal menjadi suntikan semangat Van Dijk untuk mengantarkan Liverpool meraih pencapaian terbaiknya di musim baru 2019/2020 ini.

Akhir pekan lalu Liverpool berhasil memetik kemenangan telak atas salah satu tim kuat Premier League, Arsenal. The Reds menang meyakinkan dengan skor 3-1. Terdekat selanjutnya Liverpool bakal mengunjungi markas Burnley untuk meneruskan laga di Premier League.

Leave a Reply