Wanger dan Pep Jadi Inspirasi Henry
Berita Bola Bola Internasional

Wanger dan Pep Jadi Inspirasi Henry

Thierry Henry baru saja memutuskan untuk memulai petualangan baru sebagai seorang pelatih kepala di klub profesional bersama AS Monaco. Ini adalah kali pertama bagi Henry menangani tim profesional. Sebelumnya nama Henry sempat mencuri perhatian publik sepak bola saat menjadi asisten pelatih tim nasional Belgia di Piala Dunia 2018 lalu.

Pada saat itu, Henry dan jajaran pelatih lainnya mampu meracik tim dengan amat baik sehingga mampu membuat Belgia meraih posisi ketiga di akhir turnamen akbar tersebut. Henry dinilai menjadi sosok penting di balik ketajaman Belgia di Piala Dunia 2018. Henry sendiri menjadikan Pep Guardiola dan juga Arsene Wanger sebagai sosok yang menginspirasi dirinya sebegai pelatih.

Henry memang pernah merasakan tangan dingin Pep Guardiola saat masih aktif bermain membela Barcelona. Pada saat itu, Henry berhasil meraih gelar juara La Liga, Copa Del Rey, dan juga Liga Champions. Memori manis tersebut nampaknya amat melekat di benak Henry sehingga ia amat terinspirasi oleh Pep. Henry menilai Pep sebagai pelatih yang amat unggul dalam hal taktikal.

Pep memang terkenal dengan ciri khas permainan menyerang dengan skema tiki taka. Selain Guardiola, tentu nama Wanger tidak asing lagi bagi Henry. Pasalnya Henry pernah menjadi anak emas Wanger saat keduanya bekerja sama di Arsenal dalam waktu yang cukup lama.

“Pep adalah referensi saya. Saya kembali belajar bagaimana memainkan sepak bola ketika saya berada di bawah arahannya di Barcelona. Pep bisa berbicara mengenai sepak bola selama mungkin, Anda bisa saja tertidur dan dia akan terus berbicara. Anda tahu beebrap penemuannya di sepak bola, dia selangkah lebih maju. Arsene membuka pikiranku mengenai beberapa hal dan membuat saya mengerti bagaimana caranya menjadi profesional dan saya tidak pernah melupakannya. Anda tahu hubungan saya dengannya, tanpa perlu diutarakan lagi saya akan membawa beberapa hal yang dia lakukan. Anda belajar dari orang lain dan mereka menginspirasi Anda tapi Anda melakukannya dengan cara Anda sendiri,”¬†ujar Henry.

Leave a Reply