Wanger Tak Akan Latih Tim Inggris Selain Arsenal
Berita Bola

Wanger Tak Akan Latih Tim Inggris Selain Arsenal

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wanger, memastikan belum akan pensiun dari dunia sepak bola dan akan kembali melatih setidaknya pada awal tahun depan. Meski telah memastikan akan kembali melatih, Wanger belum menentukan klub manakah yang akan ia latih selanjutnya. Wanger saat ini memang tercatat belum menjalin kerja sama dengan klub manapun setelah mengundurkan diri dari Arsenal.

Arsene Wanger memang sangat lekat dengan Arsenal lantaran Pria asal Prancis tersebut melatih The Gooners selama 22 tahun dan memenangi tiga titel Liga Primer Inggris, tujuh gelar Piala FA, dan menciptakan skuat Arsenal yang terhebat sepanjang masa. Selama masa menganggurnya, Wanger sendiri mengaku mendapatkan cukup banyak tawaran.

Tak heran jika Wanger mendapat banyak tawaran seperti dari tim nasional, asosiasi sepak bola, klub Jepang, hingga sempat diakitkan juga dengan Bayern Munchen, Real Madrid, dan juga Paris Saint Germain karena kemampuan Wanger yang tak sembarangan. Saat ini Wanger memang belum menentukan pilihan. Namun ada satu yang pasti yakni Wanger tidak akan melatih klub asal Inggris. Pasalnya Wanger tentu takan sampai hati jika nantinya harus berhadapan dengan Arsenal.

“Kemungkinan besar di awal 2019 (kembali melatih). Saat ini saya sedang menikmati istirahat dan menonton banyak pertandingan sepakbola. Saya sedang berada di Wembley, tempat saya memimpin banyak laga dan memiliki kenangan indah. Jelas saya merindukan itu. Saya berkali-kali bilang hal terbaik adalah tidak kembali ke Inggris, karena saya menghabiskan waktu yang panjang dengan klub yang sama di sini. Akan sangat aneh jika saya pergi ke klub lain. Tapi, untuk saat ini saya tak bisa mengatakan (tentang masa depan) karena juga belum mengetahuinya. Saya tak tahu akan kemana. Saya pasti akan ke suatu tempat tapi belum tahu tujuannya,” ujar Wanger.

Sejumlah klub lain seperti AC Milan diklaim juga sempat tertarik dengan Arsene Wanger untuk menggantikan Gennaro Gattuso. meski demikian, kita tunggu saja klub manakah yang akan ditangani oleh Wanger tahun depan.

Leave a Reply