Berita Bola Liga Inggris

Wayne Rooney Dukung Solskjaer Untuk Dipermanenkan MU

Penampilan memukau Manchester United sepanjang diasuh oleh manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer memang telah berhasil menarik perhatian publik. Tidak terkecuali mantan pemain penting MU, Wayne Rooney. Ia ikut terkesan dengan pencapaian Solskjaer sejak ditunjuk jadi pelatih sementara MU pada pertengahan Desember lalu menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Atas pencapaian luar biasanya itu, Rooney sendiri berharap agar Solskjaer dapat dijadikan sebagai pelatih permanen MU.

Solskjaer telah mendampingi MU dalam 10 pertandingan terbaru dan catatan memukau pun berhasil ia torehkan. Sepanjang 10 laga tersebut, MU belum pernah menderita kekalahan satu kalipun dan sudah ada 25 gol yang berhasil dikoleksi skuad asuhan Solskjaer. Dari 10 pertandingan tersebut juga, 9 diantaranya adalah menang dan hanya 1 hasil imbang yang terjadi saat kontra Burnley akhir Januari kemarin.

Bukan hal yang aneh kalau banyak pihak yang mendukung agar MU permanenkan status Solskjaer sebagai pelatih. Akan tetapi memang untuk saat ini MU belum melangkah lebih jauh dalam memutuskan untuk mengubah status Solskjaer menjadi manajer permanen atau cukup menyelesaikan kontrak sebagai manajer sementara hingga akhir musim ini.

Sebelum ini sudah ada beberapa orang penting di dunia sepakbola yang mendukung agar Solskjaer dipermanenkan oleh MU. Kali ini yang terbaru adalah sang mantan pemain MU, Wayne Rooney. Pemain yang pernah berseragam MU selama 13 tahun tersebut berharap agar MU dapat menjadikan Solskjaer sebagai manajer permanen.

“Ole Gunnar merupakan sosok yang fantastis. Saya pikir klub bakal membuat keputusan di akhir musim dan akan membahagiakan jika Ole dapat melanjutkan performa ini serta memperoleh pekerjaan dalam bentuk permanen” ungkap Rooney, seperti yang dikabarkan oleh CNN.

Rooney sendiri mengaku tidak mengapa kalau memang kenyataannya nanti MU memutuskan untuk tidak permanenkan status Solskjaer dan lebih memilih pelatih lain. Belakangan ini nama Mauricio Pochettino sedang mulai disebut-sebut jadi kandidat kuat untuk dipilih MU sebagai pelatih permanen. Rooney menilai kalau sosok Pochettino pun pantas untuk mengemban amanah sebagai pelatih MU pada musim depan.

“Jika tidak (permanenkan Solskjaer), jika klub mempunyai orang dari tempat lain, maka menurut saya Pochettino akan jadi sosok yang tepat” pungkas Rooney.

Leave a Reply