Berita Bola Liga Inggris

Wenger Ternyata Ingin Digantikan Ancelotti, Bukan Emery

Ahli transfer asal Italia, Ciro Venerato mengklaim soal keinginan mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger soal kandidat untuk menggantikannya di kursi kepelatihan Arsenal saat sebelum resmi hengkang di musim panas yang lalu. Ternyata Wenger sejatinya menginginkan Carlo Ancelotti untuk menjadi penggantinya, bukan Unai Emery.

Emery telah memberikan cukup banyak pembuktian bahwa dirinya adalah pelatih yang tepat untuk Arsenal setelah Wenger. Sepanjang musim ini Emery sudah cukup baik dalam membawa Arsenal pada performa terbaiknya. Akan tetapi ternyata Emery bukanlah sosok yang sejatinya diinginkan oleh Wenger untuk menggantikan setelah masa kepelatihannya.

Dinilai oleh Wenger kalau sejatinya Ancelotti adalah sosok yang lebih tepat untuk Arsenal. Namun pihak klub lebih memilih Emery dan Ancelotti sendiri akhirnya beralih untuk melatih ke klub Serie A, Napoli menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang menuju Chelsea musim panas lalu.

Ciro Venerato mengklaim kalau sejatinya terdapat sesuatu di balik layar dalam gelaran bursa transfer di awal musim ini. Disebutkan olehnya kalau Wenger sempat menunjuk Ancelotti agar menjadi pengganti dirinya di kursi kepelatihan Arsenal. “Arsenal dan Napoli? Saya bakal mengatakan pada Anda mengenai sesuatu yang terjadi di balik layar pada musim panas kemarin. Arsene Wenger menunjuk Carlo Ancelotti sebagai kemungkinan untuk menggantikannya dan suksesornya di bangku cadangan Arsenal” terang Venerato, seperti yang Daily Star kabarkan.

Lebih lanjut, Venerato menjelaskan kalau pada kala itu sebetulnya Ancelotti sudah tertarik untuk menangani Arsenal pasca kepelatihan Wenger. Kemungkinan untuk melatih Arsenal semakin besar karena didukung oleh keluarga yang tinggal di London. Akan tetapi rupanya memang hal itu tak sejalan dengan keinginan pihak manajemen Arsenal. Pada akhirnya mereka lebih memilih untuk menunjuk Emery sebagai pengganti Wenger.

“Carlo Ancelotti, seperti yang sudah diketahui, punya istri asal Kanada dan semua keluarganya tinggal di London. Ia sempat tertarik untuk mengikuti evolusi pilihan The Gunners. Arsenal kemudian memilih Unai Emery dan pada saat itu Ancelotti mendarat di Napoli, namun tak melupakan kalau Arsenal sudah menolak dia” papar Venerato.

Leave a Reply