Wijnaldum Ungkap Rahasia Konsistensi Liverpool Musim Ini
Berita Bola Liga Inggris

Wijnaldum Ungkap Rahasia Konsistensi Liverpool Musim Ini

Pemuncak klasemen Premier League saat ini, Liverpool masih belum menunjukan penurunan peforma setelah melalui 19 laga Liga Inggris musim ini. Salah satu pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, berbaik hati membagikan rahasia di balik konsistensi timnya tersebut.

Hingga pekan ke-19 yang telah berhasil dilewati, The Reds belum sekalipun menelan kekalahan di Premier League musim ini. Skuat didikan pelatih Jurgen Klopp itu bahkan baru merasakan hasil imbang sebanyak tiga kali dan hanya kebobolan tujuh gol saja hingga saat ini.

Tentu saja pencapaian tersebut membuat Liverpool saat ini berhasil memuncaki klasemen dengan koleksi 51 poin unggul enam poin dari posisi kedua yang ditempati oleh Tenttenham. Pada laga terakhirnya hari Rabu (26/12) lalu, Mohamed Salah dkk sukses menumbangkan Newcastle 4-0.

Konsistensi permainnya apik selama setengah musim ini dan berharap terus berlanjut hingga akhir musim tentu saja bukan merupakan perkaran yang mudah untuk Liverpool. Dan Wijnaldum menilai bahwa rotasi skuat merupakan alasan di balik penampilan apik Liverpool di musim ini.

“Kami ingin membuat semuanya bugar hingga akhir musim ini, sebab sejak saya berada di sini, kami sedikit kurang beruntung dengan masalah cedera,” ujar Wijnaldum seperti yang dikutip dari Evening Standard.

“Semuanya berjalan cukup baik dengan rotasi. Semuanya mencoba untuk memberikan yang terbaik saat bermain. Hingga sekarang, itu berhasil dan mari berharap tetap berhasil hingga akhir musim nanti,” lanjutnya.

Wijnaldum mengatakan bahwa setiap pemain selalu berusha membeirkan yang terbaik bahkan di sesi latihan bersama sekalipun. Selain intensitas keinginan bermain apik yang tinggi, pemain asal Belanda itu juga mengatakan bwha rotasi pemain merupakan solusi utama yang dilakukan oleh pelatih Jurgen Klopp saat ini.

“Anda bisa melihatnya pada sesi latihan. Saya pikir semuanya ingin bermain di setiap pertandingan, tetapi anda memainkan banyak laga dan terkadang anda butuh istirahat karena cara kami yang bermain dengan intensitas tinggi,” tambahnya.

“Dengan begitu, rotasi menjadi hal yang baik untuk pemain. Bila anda bertanya kepada pemain apakah mereka ingin bermain, maka setiap pemain mengaku ingin bermain di setiap pertandingan. Tergantung keputusan pelatih. Terkadang anda tak menyukai keputusannya, tapi dia tahu apa yang terbaik untuk tim,” tandasnya.

Konsistensi penampilan apik Liverpool akan kembali diuji ketika bertemu dengan Arsenal dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris yang akan berlangsung hari Minggu (30/12) nanti. Pada pertemuan sebelumnya di Emirates Stadium, kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor 1-1.

Leave a Reply