Berita Bola Liga Champions

Xavi Tak Ingin Barca Terobsesi Sebet Gelar Liga Champions

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez memberikan saran kepada mantan klubnya soal perjalanan dalam gelaran kompetisi paling elit di Eropa, Liga Champions. Xavi menyarankan Barceloa supaya tidak terlalu terobsesi untuk menjuarai Liga Champions dari musim ke musim.

Gelar Liga Champions sendiri terakhir kali jadi milik Barcelona adalah pada tahun 2015 silam, yang mana pada kala itu Xavi sendiri masih menjadi sosok yang sangat penting untuk bekerja di lini tengah Barcelona. Kondisi yang berbeda kemudian dialami oleh Barcelona pada empat musim belakang ini, yang mana Lionel Messi dkk selalu gagal untuk keluar sebagai yang terbaik di Liga Champions. Musim kemarin, mimpi Barcelona untuk menjuarai Liga Champions digagalkan oleh Liverpool di babak semifinal setelah sempat unggul lebih dulu di leg pertama dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Dulu saat sebelum dimulainya musim 2018/2019, Messi sempat berpidato di depan para pendukung Barcelona yang ada di Camp Nou. Sang megabintang tersebut meyakinkan bahwa Barcelona bakal bekerja lebih keras lagi demi bisa memboyong trofi Liga Champions musim 2018/2019. Akan tetapi pada akhirnya Barca gagal untuk meraihnya.

Kegagalan tersebut pun mengundang komentar Xavi sebagai legenda Barca. Xavi memandang bahwa Barcelona beberapa tahun berlakangan terlalu terobsesi dengan gelar Liga Champions. Xavi sendiri berharap hal itu tidak terus terjadi di Barca kedepannya. Menurutnya, justru Liga Champions seharusnya dijadikan oleh Barca sebagai sebuah tantangan.

“Saya rasa Liga Champions tidak harus jadi obsesi bagi Barcelona. Harusnya Liga Champions dilihat sebagai tantangan, sebagai sebuah target, namun lebih dari itu. Apabila Anda terobsesi akan sesuatu, maka hal itu sejatinya jadi kontraproduktif” ungkap Xavi, seperti yang Marca kabarkan.

Liga Champions di musim baru ini sendiri sudah dimulai. Barcelona mendapatkan hasil yang tak terlalu buruk. Mereka bermain imbang lawan salah satu raksasa klub Jerman, Borossia Dortmund pada laga yang dihelat Rabu yang lalu. Hasil imbang tersebut pun menjadikan Barca berhak atas kumpulan satu poin pertamanya di Liga Champions musim ini.

Meski gagal menang, namun hasil imbang untuk Barcelona yang didapat dalam laga di kandang lawan ini tentu jadi satu modal yang cukup baik untuk memulai Liga Champions di musim baru.

Leave a Reply