Yaya Toure Isyaratkan Balik ke Premier League
Berita Bola Liga Inggris

Yaya Toure Isyaratkan Balik ke Premier League

Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure memutuskan untuk meneruskan karirnya meskipun kini usianya sudah tak lagi muda. Pemain berusia 35 tahun tersebut masih bersemangat untuk terus bermain sepakbola. Saat ini sendiri kondidi Toure sedang tidak membela klub mana saja. Sebelum ini, klub terakhirnya adalah Olympiakos sampai dengan awal musim 2018/2019 kemarin.

Akan tetapi Toure tidak terlalu lama berseragam Olympiakos. Hanya 3 bulan saja dan pada bulan Desember 2018 kemarin ia memutuskan untuk angkat kaki dari Yunani. Sejatinya Olympiakos sendiri bukanlah klub baru bagi Toure. Ia sudah pernah membela Olympiakos pada musim 2005/2006 yang lalu.

Diakui oleh Toure kalau dirinya tidak menemukan kebahagiaan setelah kembali ke Olympiakos 3 bulan yang lalu. Hal ini yang mendasarinya kemudian akhir tahun 2018 memutuskan untuk hengkang. Kendati demikian, ditegaskan oleh Toure bahwa hengkangnya dirinya dari Olympiakos kali ini bukan berarti ia juga menyudahi karir profesionalnya sebagai pemain sepakbola. Toure menegaskan kalau dirinya masih ingin bermain lebih lama.

“Tentunya ini bukanlah akhir (karir). Saya masih ingin untuk terus bermain. Saya pergi ke Olympiakos serta saya berhenti lantaran saya tidak begitu bahagia. Mentalitasnya berbeda. Itu merupakan pilihan yang buruk. Sepertinya itu merupakan sebuah pilihan emosional lantaran saya mengawali di sana serta ingin memberikan hal kembali pada penggemar” ungkap Toure, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

“Saya dikenal baik serta ingin memberikan sesuatu (saat kembali). Namun saat berada di sana lagi, situasinya tidak seperti yang saya perkirakan” lanjutnya.

Toure pun mengisyaratkan kalau dirinya tidak menutup kemungkinan untuk kembali membela klub Premier League. Toure adalah sosok pemain yang pernah berkontribusi mengantarkan Manchester City menang Premier Legua tiga kali. Ditegaskan oleh Toure kalau memang dirinya tidak menutup kemungkinan untuk kembali bermain di Premier League. Hanya saja ia tidak mengisyaratkan klub mana yang sejatinya diinginkan ia bela sebelum satu atau dua tahun lagi memutuskan untuk pension.

“Anda tidak pernah tahu, mungkin saja Premier League. Apabila memungkinkan saya ingin bermain satu sampai dua tahun lagi. Mari kita lihat saja nanti. Dengan turnamen baru serta mentalitas yang baru dari para pemain yang ada, saya rasa seorang pemain dapat ingin bermain sampai 42 tahun. Namun kita lihat saja nanti” pungkasnya.

Leave a Reply