Berita Bola Liga Spanyol

Zidane Akui Isco Begitu Penting Untuk Madrid

Isco Alarcon kembali berhasil menunjukkan performa yang impresif di depan pelatih baru Real Madrid, Zinedine Zidane ketika membela timnya dalam laga lanjutan di La Liga kontra Huesca. Penampilan Isco pun menuai pujian dari Zidane. Bahkan Zidane tak ragu menyebut kalau Isco merupakan salah satu yang penting untuk Madrid saat ini.

Isco sendiri adalah salah satu yang berkontribusi dalam keberhasilan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions tiga kali beruntun pada tiga musim terakhir. Namanya juga kerap dipercaya untuk turun oleh Zidane pada masa kepemimpinan yang sebelumnya.

Pada masa kepemimpinan Julen Lopetegui, Isco pun tetap jadi salah satu pilar penting yang diandalkan dalam skuad Madrid. Akan tetapi kondisi kemudian berubah saat Santiago Solari datang menggantikan Lopetegui. Isco lebih banyak dicadangkan sepanjang kepemimpinan Solari.

Kini Solari sudah tak lagi berada di kursi kepelatihan Madrid dan Zidane telah kembali untuk menfisi kekosongan kursi tersebut. Kedatangan Zidane pun membuat keadaan Isco kembali normal. Isco langsung dipercaya Zidane untuk jadi starter pada laga debut Zidane sebagai pelatih baru Madrid lagi.

Zidane mempercayakan Isco saat Madrid kontra Celta Vigo dan yang terbaru ini kembali mempercayai Isco untuk jadi starter dalam laga kontra Huesca. Zidane tak salah memberikan kepercayaan pada Isco untuk bermain sejak menit awal. Terbukti, dalam laga tersebut Isco sukses menyumbangkan dua gol untuk Lods Blancos.

Performa impresif Isco ini pun membuat Zidane bahagia dan bangga. “Kita semua tahu pemain Isco itu. Saya telah menjadikannya starter dua kali. Ia sudah mencetak dua gol. Jadi saya ikut bahagia untuknya. Kita tahu pentingnya Isco dalam skuad. Sekarang dia harus tetap berlatih dengan baik” puji Zidane, seperti yang dilansir dari Goal International.

Pada pertandingan kontra Huesca kemarin, Madrid sempat dibuat kesulitan untuk meraih kemenangan. Namun Karim Benzema berhasil mengantarkan Madrid menang tipis 3-2 lewat gol yang ia buat di menit-menit terakhir.

Ada yang cukup mengejutkan pada laga tersebut, dimana Zidane menepikan beberapa pemain pentingnya. Mulai dari Toni Kroos, Thibaut Courtois, kemudian Keylor Navas sampai dengan Raphael Varane. Akan tetapi Zidane tak mau disebut itu adalah sebuah perubahan yang mengejutkan. Diakui oleh Zidane bahwa dirinya hanya ingin menghadirkan skuad terbaik saja di Madrid.

“Perubahan? Saya mencoba untuk membangun tim terbaik untuk menang dan hari ini penting untuk membuat perubahan pasca jeda internasional” jelas Zidane.

Leave a Reply