Zidane Bingung Penampilan Bale Makin Bagus di Akhir Musim
Berita Bola Liga Spanyol

Zidane Bingung Penampilan Bale Makin Bagus di Akhir Musim

Final Liga champions pada Minggu (27/05/2018) merupakan pembuktian, siapa tim terkuat, apakah dari Inggris atau Italia. Ini merupakan ajang bergengsi dan menarik perhatian, pasalnya menerapkan sistem knock-out, sehingga tidak ada ampun untuk kesalahan kecil yang membuat kekalahan.

Musim 2017-2018, babak final akan mempertemukan Real Madrid kontra Liverpool, sudah pasti kedua tim akan bermain maksimal, apalagi ini merupakan ajang bergengsi. Sudah pasti Zinedine Zidane akan mengerahkan skuad terbaik dalam laga pamungkas tersebut, bahkan mulai merangcang strategi siapa saja pemain starter yang harus diturunkan.

Zidane memang tertarik untuk menurunkan Gareth Bale, namun terlihat masih sedikit ragu, pasalnya Bale mengalami banyak cedera ringan hingga berat, bahkan hingga pertengahan musim tidak banyak turun langsung ke lapangan. Namun lihat sekarang, Bale tampil menawan dalam 8 pertandingan terakhir, berhasil mencetak 6 gol dan satu assist, ini pembuktian diri yang tidak mudah.

Turun dalam 23 starter bersama El Real dalam semua kompetisi, jebolan pemain dari akademi Southampton ini menunjukkan permainan terbaiknya. Bahkan sepanjang musim, Bale sudah mengoleksi 18 gol di tambah empat assist, menempati yang hampir sama dengan Christiano Ronaldo yang bethasil mencapai 43 gol dan delapan assist sepanjang musim di Madrid.

Terakhir, Zidane menurunkan Bale dalam pertandingan kontra Celta Vigo pada Minggu (13/05/2018) lalu, hasilnya kemenangan 6-0 dimana Bale ikut andil dalam laga luar biasa tersebut. Meskipun tidak bermain penuh di Santiago Bernabeu, di menit ke-72 sang manajer memutuskan untuk menarik keluar, Bale tetap mendapatkan aplaus dari penggemar.

Sudah pasti ini membuat manajer Real Madrid putar otak, rencana awal memang ingin menyandingkan Karim Benzema dengan Ronaldo, namun jika melihat perkembangan Bale, nampaknya harus ada perputaran rotasi pemain di pertengahan laga.

Zidane mengatakan hal tersebut setelah usai laga kontra Celta, dimana mengalami kesulitan untuk memilih pemain yang akan bermain di babak final nantinya. Ini tentu bukan hal mudah dan menjadi pekerjaan yang memusingkan, Bale bahkan mendapatkan pujian karena bermain bagus, namun kemenangan di Liga Champions jadi prioritas utama.

Bahkan mantan pemain timnas Prancis tersebut menyebutkan, semua pemain yang turun di laga final harus dalam kondisi bagus dan siap bermain. Ini memang laga final, sudah pasti pemain akan melakukan segala hal bahkan bisa jadi meledak di lapangan. Sejak awal Liga Champions, Bale memang harus bermain enam kali dan terlihat hanya duduk di pinggir lapangan dalam 3 pertandingan. Permainan striker tersebut sempat memburuk kala kekalahan El Real kontra Juventus dengan skor akhir kekalahan 1-3, ini terjadi di leg kedua.

Masih ada kemungkinan Zidane akan menggantikan pasangan Benzema dan Ronaldo, bisa saja Bale mendapatkan tempat di garis depan. Ini tentu menjaga performa hingga babak akhir, kemenangan Liga Champions bukan sebuah pertaruhan melainkan hal yang harus diraih. Nampaknya ini fokus utama sang manajer, sehingga mempertimbangkan peluang tampilnya Bale di lini depan.

Leave a Reply