Zola Dapat Berkah Kembali ke Chelsea
Berita Bola Liga Inggris

Zola Dapat Berkah Kembali ke Chelsea

Nama Gianfranco Zola sudah tak asing lagi bagi publik Chelsea, terlebih bagi fans Chelsea era 90an. Pasalnya Zola sebelumnya pernah berada di Stamford Brige lima belas tahun yang lalu. Sebelumnya, Zola adalah mantan pemain Chelsea era 1993 hingga 2003. Zola bahkan mampu mencatatkan torehan gol yang cukup banyak, Zola telah mencetak 80 gol untuk Chelsea di semua kompetisi.

Zola sendir tercatat mengakhir karier sepak bola profesionalnya pada tahun 2005 di Cagliagri. Setelah pensiun, Zola memutuskan untuk berkarier sebagai pelatih dan kini Zola berperan sebagai asisten Sarri di Chelsea.

“Saya sangat terkejut saat kesempatan ini datang. Mempertimbangkan pekerjaan-pekerjaan saya sebelumnya sangat menyakitkan. Saya benar-benar tak percaya. Ini adalah berkah. Situasi yang seperti mimpi. Dan ini menjadi alasan terbaik saya melakukan segalanya untuk membuat ini menjadi pengalaman paling berharga untuk Sarri dan klub. Semua orang tahu betapa saya peduli dengan klub ini. Jadi ini adalah sebuah kesempatan hebat. Saya senang dengan ini, sangat bersyukur. Tapi, sekarang banyak pekerjaan yang harus saya kerjakan agar ini menjadi pantas (saya terima). Saya di sini benar-benar karena Maurizio dan berharap bisa memberikan yang terbaik dari diri ini untuknya meraih sukses. Suksesnya akan menjadi kebanggaan dan kebahagiaan saya,” ujar Zola.

Laju Chelsea sendiri saat ini tergolong cukup mulus. Tercatat hanya West Ham United saja yang berhasil menahan imbang klub asal London tersebut. Sisanya, Chelsea berhasil melibas semua lawan lawannya di semua kompetisi. Namun laju Chelsea akan mendapat ujian berat kala menghadapi Liverpool dua kali secara beruntun di Piala Liga Inggris dan juga Liga Primer Inggris.

Chelsea sendiri saat ini dinilai memiliki filosofi bermain yang baru dibawah asuhan Maurizio Sarri. Sarri memang dikenal memiliki gaya permainan yang dikenal sebagai ‘Sarrismo’. Gaya permainan tersebut sekilas mirip dengan Tiki Taka khas Pep Guardiola. Sejumlah pemain Chelsea seperti Hazard, Willian, hingga David Luis menilai jika Chelsea mampu berkembang dengan baik saat dilatih Sarri.

Leave a Reply